top of page

Field Trip Go To Museum Textile

Untuk kali ini siswa-siswi LPK LSBA batch 2 kembali melakukan fieldtrip ke Museum Tekstil yang berada di Jl. Aipda KS. Tubun No.2-4 Tanah Abang. Saat tiba di Museum Tekstil siswa-siswi LPK LSBA disambut hangat oleh petugas Museum Tekstil. Siswa-siswi LPK LSBA diajak berkeliling Museum Tekstil. Sebelum berkeliling Museum Tekstil, siswa-siswi LPK LSBA mengantri didepan loket untuk membayar uang masuk. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 7 Mei 2015 ini siswa-siswi LPK LSBA batch 2 dilatih harus menjaga ketertiban dan disiplin.

Siswa-siswi LPK LSBA batch 2 untuk sesi yang pertama mereka menjalankan tugas yang diberikan oleh Ms. Veronika selaku dosen matakuliah Pengembangan Kepribadian 2. Tugas yang harus dijalankan adalah mewawancarai para petugas Museum Tekstil tentang batik. Siswa/i LPK LSBA mengerjakan tugasnya dengan berkelompok, untuk satu kelompok terdiri 4 siswa. Untuk satu kelompok mereka berbagi tugas meliputi ada yang mewawancarai, ada yang merekam video dan suara, dan adapula yang memotret saat wawancara. Pelajaran Pengembangan Kepribadian 2 dengan kunjungan ke Museum Textile guna untuk melatih mereka untuk percaya diri.

Pada sesi kedua siswa-siswi LPK LSBA batch 2 diajak membatik. Sebelumnya Mr. Alin selaku dosen matakuliah Ilustrasi 2 ini memberikan pengarahan kepada siswa/i LPK LSBA batch 2 bagaimana cara membatik dengan benar dan mengikuti pola dengan baik agar menghasilkan batik dengan indah. Siswa/i LPK LSBA batch 2 ini sangat antusias dengan senang belajar diluar melalukan fieldtrip di Museum Textile. Mereka dapat melihat isi Museum Textile.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page