top of page

Delizioso Nasi Goreng ala Siswa LSBA


Nasi goreng memang sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia selain enak rasanya juga simpel cara membuatnya. Selain itu yang memakan nasi goreng tidak hanya orang dewasa tetapi anak kecil sampai kakek nenek. Oleh sebab itu nasi goreng menjadi objek untuk belajar memasak siswa-siswi LSBA batch 1 dan batch 2. Siswa-siswi LSBA dilatih bagaimana cara memasak nasi goreng mulai dari mempersiapkan bahan-bahan, memasak, hingga packaging.

Siswa-siswi LSBA batch 1 dan batch 2 yang berjumlah 17 anak dibagi menjadi 3 tim. Masing-masing tim mempunyai tugas sendiri. Tim pertama menyiapkan bahan-bahan seperti timun, tomat, dan daun bawang dengan membersihkan dan memotong bahan-bahan tersebut. Tim kedua memasak bahan yang perlu digoreng seperti telur, sosis, bakso, dan juga tim ini mendapatkan bagian memasak nasi goreng. Dan tim ketiga mempersiapkan tempat sterofoam yang dialaskan daun pisang untuk menyajikan nasi goreng, meletakkan nasi goreng tersebut ketempat yang telah disiapkan serta memberikan hiasan makanan telur, sosis, timun, tomat, dan tidak ketinggalan bawang goreng.

Siswa-siswi LSBA dengan dibagi menjadi tim membuat tugas masing-masing terbagi dengan rata dan teratur. Siswa/i LSBA antusias dan senang membuat nasi goreng. Mereka datang dengan membawa bahan-bahan seperti telur, nasi, kecap, dan margarin. Mereka memasak nasi goreng dengan arahan dari Ms. Veronika selaku dosen mata pelajaran soft skill. Ms. Veronika semangat mengajarkan dan memberi arahan karena siswa-siswi LSBA juga sangat senang membuat nasi goreng. Untuk kedua kalinya siswa-siswi LSBA belajar memasak bersama, sebelumnya mereka membuat makanan poffertjes.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page